Sep 13, 2015

Nganggur Pak!


Waduh, sarang laba-labanya udah banyak banget. Gak usah diberishin lah, enakan begini. biar agak gothic. #Apadeh

Cuma mau bercerita, kalau seminggu penuh ini gue gak ada kerjaan alias nganggur!

Selepas 4 hari bergumul manja bersama teman-teman SLDP lainnya di Bumi Perkemahan Cidahu - Sukabumi untuk kegiatan personal & team building, akhirnya mulai lah satu persatu dari kami "dikirim" ke daerah untuk OJT fase pertama. Ada yang dikirim ke Pekanbaru, Tanjung Pandan, Lubuk Linggau, Banjarmasin, Gorontalo, Manado, Palu (gue), sampai Sorong dan Timika. Kesan pertama gue ketika mendapatkan lokasi yang (menurut gue) asing adalah "bring it on!".

Kenapa? Karena gue belum pernah ke daerah Sulawesi khusunya kota Palu dan menetap di sana sampai 3 bulan. So excited! Gue akan bertemu dengan banyak orang baru dengan berbagai latarbelakang yang unik baik suku dan kebudayaannya yang tentunya bisa bikin gue melakukan hal-hal yang di mata mereka adalah bodoh. Itu karena gue orangnya ceplos, spontan namun polos dan gemar menabung. Terlebih lagi gue akan belajar kembali tentang bagaimana gue harus menempatkan diri pada suatu lingkungan yang benar-benar baru, setelah empat tahun lamanya gue merantau di negeri ngapak, Banyumas.

Oke, tapi kenapa gue pada akhirnya menganggur selama seminggu? Jadi begini ceritanya.
Awalnya, gue dapet penerbangan tanggal 10 Septermber ke Makassar dan stay di sana selama 3 hari lalu melanjutkan ke Palu di tanggal 13. Fine. Kemudian ada perubahan. Gue akhirnya diminta langsung pada tanggal 13 itu juga terbang ke Makassar dan connecting langsung (tanpa menginap) ke Palu. Fine. Dan pada akhirnya jadwal gue diubah ke tanggal 15 September yang berarti jadwal kloter paling akhir dari sesi "pengiriman" SLDP. Alasannya karena operasional. Mungkin bandara di Palu sedang batuk atau meriang jadinya gak bisa buat landing dulu.
Wah jadi lama dong libur lo. Kan enak!
Sorry to say ya bapak/ibu yang terhormat. Awalnya memang gue berpikir bakal jadi dugong ganteng di rumah dan makan sepuasnya serta lepas kangen sepuasnya sama keluarga tertjintah. 1-2 hari no prob lah... Tapi kemudian mulai deh tuh temen yang dikirim duluan mulai update foto IG, Path, FB, Friendster, Skype, Mig33, MiRC dan sebagainya which is bikin gue ngiri. Yang ke Makassar udah makan coto sama es pisang ijo LANGSUNG dari tanah asalnya. Yang ke Banjarmasin udah nyoba soto bajar dan foto di pasar apung asli. Bukan pasar apung KW 12 yang ada di Sentul itu. Gue juga kan mau nyoba makan Kaledo yang katanya wuenak bin terkenal dari tanah Palu sama foto di jembatan kuning dan pantai pasir putih di Donggala.

Sampai pada akhirnya gue curhat dimari. Melampiaskan emosi gue ke kertas digital yang gak punya dosa, berharap rasa kesel gue bisa teredam dengan indah. Sampai saat ini gue hanya bisa bersiap dengan koper yang sudah nyaris rapih terisi dan terus berdoa semoga aku, kamu dan kita semua diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Selamat bertugas teman-teman SLDP semua!


Faiz Ridhal Malik

Cileungsi, 13 September 2015, Agak Gendutan.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment